• Menonaktifkan Menu Shortcut pada Browser

    5.28.2008


    Anggaplah Anda telah menonaktifkan suatu menu tertentu di Internet Explorer melalui registry atau group policy. Setelah itu Anda mengeceknya dengan menjalankan Internet Explorer dan memeriksa perubahan yang telah Anda lakukan. Ternyata, perubahan yang Anda lakukan berhasil. Menu yang Anda nonaktifkan telah menghilang dari browser. Tapi anehnya, suatu ketika Anda menemukan ada pengguna yang masih bisa menggunakan menu yang telah Anda sembunyikan. Bagaimana itu bisa terjadi? Coba Anda jalankan browser Internet Explorer pada

    komputer Anda. Setelah itu klik kanan mouse pada bagian toolbar. Di sana akan muncul beberapa opsi seperti [Standard Buttons], [Links], [Customize…] dan masih ada beberapa opsi lain. Jika salah satu menu diklik, maka akan muncul beberapa shortcut atau menu lain yang dapat digunakan user. Melalui jalan inilah pengguna bias memanfaatkan shortcut yang ada untuk menjalankan menu yang telah Anda sembunyikan. Solusinya, nonaktifkan saja menu konteks yang memunculkan shortcut-shortcut tadi! Caranya:

    1. Klik [Start]>[Run…] kemudian ketik gpedit.msc pada kotak Run untuk menjalankan Group Policy.

    2. Pada jendela Group Policy masuklah ke sub folder Local Computer Policy\User Configuration\AdministrativeTemplates\WindowsComponents\Internet Explorer\Browser menus\.

    3. Klik ganda setting Disable Context menu yang terdapat di bagian kanan window.

    4. Ketika Disable Context menu Properties terbuka, ubah pilihan radio button yang sebelumnyaberada di [Not Configured] menjadi [Enabled].

    5. Tekan [Apply]>[OK].

    6. Tutup jendela Group Policy.

    0 komentar:

    banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box
     
  • Followers